Pesona Marakash di Utara Bekasi














Bagi warga bekasi yang berdomilisi di bagian utara nama marakash tidaklah asing bagi mereka. Sebagai pusat bisnis, pusat riteil, pusat kuliner,dan pusat  perbelanjaan nama marakash adalah ikon wisata untuk warga sekitar  yang paling dituju dimana ditempat ini  menyediakan segala kebutuhan paling lengkap dan terjangkau bagi masyarakat . dari mulai kebutuhan  sayuran segar, keperluan sandang, alat  rumah tangga , alat elektronik dan tentunya  tujuan rekreasi .
Saya sendiri menjadikan marakash dalam daftar saya yang  menjadikan tempat  ini menjadi  paling rutin untuk dikunjungi di berbagai  waktu senggang. Biarpun jarak yang saya tempuh paling tidak membutuhkan waktu 45 menit dari tempat saya dibekasi barat, namun semuanya terasa terbayar saat bisa menikmati suasana yang tenang dan eksotis ini. disebuah tempat yang katanya dikukuhkan menjadi perumahan terbesar di asia tenggara dengan desain aksitektur Maroko yang indah.
 Karena saya kurang begitu  tertarik berbelanja sandang  dikaki lima yang mengharuskan  pandai menawar dan memilih barang, saya lebih menyukai berkunjung kesini untuk sekedar  makan malam diwarung tenda favorit saya. Kadang saya juga  menyempatkan waktu sekedar duduk-duduk didanau , menatap pintu gerbang utama marakash yang terletak diseberang  kejauhan dimana saya duduk ditemani kopi dan kerang hijau pedas dari penjual setempat. Dan tempat  paling terpavorit yang wajib saya datangi saat kemari adalah   area pasar tradisional marakash yang sepi dan jauh dari keramaian ketika malam hari.  pada sabtu malam tempat ini menjadi sangat bergairah  sebagai pasar seni  yang menyuguhkan acara music live band  dari genre music  dangdut hingga band pupuler yang biasa dibawakan oleh anak anak muda. Saya juga pernah beberapa kali mendapati dancer dipentaskan disini. Sedang pada minggu pagi tempat ini menjadi tempat yang guyub dengan menjadi tempat olah raga yang menyegarkan.
Didalam komplek pasar tradisional marakash terdapat beberapa fasilitas publik yang lumayan lengkap. dari sekedar duduk-duduk, tempat bermain anak-anak ,dan sarana kegiatan olah raga seperti pencak silat dan karate  . Jika kita menyukai tempat tenang yang nyaman dan murah tempat ini menjadi  sangat ideal untuk dikunjungi 









0 Response to "Pesona Marakash di Utara Bekasi"

Posting Komentar